Review Game Star Wars Battlefront Versi PapanGame

review star wars battlefront bahasa indonesia

Nilai Yang Kami Berikan 7,4/10 


PapanGame.com – Tidak terasa sudah cukup lama dari terakhir kali saya memberikan review game, kini saya akan mereview atau mengulas mengenai game Star Wars Battlefront. Game yang di kembangkan oleh EA Digital Illusions CE ini merupakan game Shooter dan Action yang di rilis sejak 17 November 2015 kemarin untuk pengguna PC, Play Station 4, dan Xbox One.

Dan kali ini saya akan mengulas Star Wars Battlefront ini melalui versi PC-nya, versi untuk Play Station 4 dan Xbox One tentunya tidak jauh berbeda.

Sebelum saya melanjutkan, perlu saya tekankan bahwa tulisan atau artikel ini di tulis melalui sudut pandang pribadi saya sebagai penulis. Nilai dan ekspektasi antara saya dan anda mungkin memilki perbedaan.

Satu hal pasti yang pertama kali saya temui ketika selesai mulai membuka game ini adalah tidak adanya mode Campaign, yang seolah-olah menuntut gamer untuk melakukan permainan multiplayer ketimbang single player. Tapi ada beberapa fasilitas yang dapat anda mainkan seorang diri kok, seperti Training, Battle melawan AI, dan Survival menghadapi AI. Dan tidak ada cerita sama sekali pada mode-mode single player tersebut.

Faktor lain yang penting dalam sebuah video game, yakni “visual” juga tak luput dari perhatian saya. Harus saya katakan bahwa Star Wars Battlefront benar-benar menyajikan grafis atau visualisasi yang baik. Tata cahaya dan tekstur benar-benar indah, wonderful!

Lalu, apa lagi ya? Suara atau musik tentunya… anda akan disuguhi sound efect yang mengangumkan yang merupakan daya tarik tersendiri menurut saya. Bunyi-bunyi dari senjata, dan item lainnya yang memang dibuat dan dikerjakan dengan luar biasa sehingga menghasilkan kualitas yang luar biasa pula.

Baca Juga:  Juli ini, Megadimension Neptunia VII Rilis Untuk PC

Anda pun dapat menikmati game ini melalui sudut orang ketiga yang dapat membantu anda untuk lebih waspada terhadap sekitar, yah… meski ini tergantung selera karena saya pun tidak terlalu menyukai pengambilan gambar melalui third-person.

Dan tidak ada sistem peluru maupun recoil loh di game ini yang mungkin dapat anda manfaatkan untuk fokus membunuh siapapun yang akan anda temui nantinya, dan fokus supaya tidak menjadi yang terbunuh tentunya.

Akan ada sistem level maupun credit juga yang akan anda jumpai di Star Wars Battlefront ini, dimana credit merupakan mata uang di game ini yang dapat anda manfaatkan yang dapat membantu anda untuk menjadi lebih kuat serta sistem Level yang penting sekali menurut saya karena dengan semakin tinggi level yang telah anda raih, semakin banyak pula opsi anda untuk memilih senjata dan equipment lainnya serta kustomisasi karakter. Nah, disinilah credit anda dibutuhkan! Untuk menebus atau mendapatkan equipment maupun senjata yang anda inginkan

Credit anda juga masih memiliki kegunaan lain, yaitu menebus “kartu”. Ya, anda dapat membawa tiga kartu sekaligus bersama anda ke sebuah pertempuran yang mana kartu ini memiliki fungsi sebagai equipment tambahan. Cukup membantu!

Beralah dari item-item, mari kita intip hero-nya! Anda dapat menggunakan satu dari tiga hero untuk tiap pihak (Imperial atau Rebels) dimana pilihan tersebut antara lain Palpatine, Vader, dan Boba Fett untuk Imperial dan Luke Skywalker, Han Solo, dan Leia untuk kubu Rebels. Pilih yang sesuai ya, karena tiap hero memiliki skill yang berbeda-beda satu sama lain.

Lalu akan anda jumpai 12 peta di game ini, yang menurut saya masih sedikit sekali untuk game besar seperti Starwars Battlefront ini. Serta masih cukup banyaknya kelemahan di sana-sini yang saya jumpai di game ini yang sebaiknya segera diurus oleh pihak pengembang supaya gamer dan fans tidak meninggalkan game ini dalam waktu dekat.

Baca Juga:  Soundtrack Dari Game Final Fantasy XV Kini Tersedia di iTunes

Secara garis besar game ini memiliki beberapa kelebihan yang dapat menjadi bahan pertimbangan anda dalam memainkan game ini seperti visualisasi dan tata suara yang bagus dengan atmosfer yang menakjubkan dan beberapa kelebihan kecil lainnya.

Namun seperti developer sedikit berbenah terhadap beberapa faktor berikut yang cukup mempengaruhi pengalaman bermain saya seperti pilihan map dan hero yang “hanya sedikit”, season pass tidak lengkap, tidak adanya mode campaign seta beberapa kelemahan lainnya.

Yah, lagi-lagi selera maupun keputusan finalnya berada di tangan anda. Bagaimana? Ingin memainkan game ini? Atau sudah membeli dan memainkannya sebelum saya?

Baca juga:
Review Fatal Frame: Maiden of Black Water Versi PapanGame
Review Game Undertale Versi PapanGame
Review Game Metal Gear Solid V: Phantom Pain Versi PapanGame

Be the first to comment on "Review Game Star Wars Battlefront Versi PapanGame"

Tinggalkan Balasan