5 Game Yang Tidak Seharusnya Dimainkan Anak-Anak (Bagian Pertama)

5 game yang tidak seharusnya dimainkan oleh anak-anak

PapanGame.Com – Ketika berbicara game, hampir tak ada habisnya. Dimana game-game yang berhubungan dengan pertarungan atau bunuh membunuh merupakan elemen mainstream yang kerap kita jumpai pada game-game yang rilis di pasaran.

Beberapa game ini sebenarnya sudah diberikan rating mature atau dewasa, namun rupanya masih banyak orang yang ‘cuek’ atau ‘acuh tak acuh’ mengenai keberadaan rating usia ini. Tentu game-game yang memuat pembunuhan satu sama lain (terlebih bila itu brutal) sangatlah tidak baik jika dimainkan oleh anak-anak di bawah umur.

Game tersebut dapat berdampak buruk terhadap psikis anak yang membuat beberapa dari anak tersebut meniru apa yang berada dalam game ke dunia nyata yang dikarenakan usia dari anak-anak yang belum dapat berpikir dengan baik jika ia telah di suguhi oleh game-game brutal. Nah, dibawah ini PapanGame punya dafar game yang tidak seharusnya dimainkan oleh anak-anak.

Mafia II
Dari namanyanya saja sudah tergambar dengan jelas bahwa game ini menghadirkan sesuatu yang berhubungan dengan dunia kriminalitas dengan dialog berbahasa kasar. Game ini menghadirkan gaya hidup dari seorang mafia dimana membunuh merupakan hal yang sudah di anggap biasa. Game ini juga melibatkan mafia dengan narkoba, alkohol serta penganiayaan terhadap perempuan yang sudah pasti sangat tidak ramah untuk dimainkan anak-anak.

Baca juga:
5 Game Memasak Terbaik Untuk PC (Bagian Pertama)
5 Game Simulasi Paling Tidak Penting Yang Pernah Dibuat (Bagian Pertama)
3 Game RPG Ringan Terbaik Untuk PC (Bagian Ketiga)

Medal of Honor
Berikutnya ada game Medal of Honor yang merupakan game yang diangkat berdasarkan perang nyata. Game ini masuk kedalam daftar game yang tidak seharusnya dimainkan oleh anak-anak lantaran game-game ini menyuguhkan dialog percakapan yang tidak sepatutnya di dengar anak-anak. Selain dialog, game ini juga menyajikan baku tembak dimana tentara yang terkena tembak akan menyemburkan darah.

Baca Juga:  Spesifikasi PC Untuk Memainkan Game Far Cry Primal

Dead Space 2
Keetiga ada game Dead Space 2 yang akan membawa anda bertempur melwan alien-alien. Lalu mengapa saya mengatakan bahwa game ini tak seharusnya dimainkan oleh anak-anak? Tentu karena beberapa adegan yang menurut saya cukup ekstrim dimana ada adegan-adegan berdarah, kepala anda terputus atau bagian tubuh anda yang di mutilasi. Menyeramkan!

Mortal Kombat
Salah satu game fighter legendaris yang sudah beredar pertama kali sejak 1992 silam dan masih eksis hingga sekarang. Saya rasa hampir semua orang mengetahui mengapa game ini masuk kedalam daftar kali ini. Anda benar-benar akan di suguhi oleh adegan-adegan ekstrim nan sadis di game ini yang tanpa sudah pasti sangat tidak dianjurkan untuk di mainkan oleh anak-anak.

Baca juga:
5 Game PC Terbaik Untuk Anda Yang Memiliki RAM Rendah (Bagian Pertama)
3 Game Terburuk atau Paling Buruk yang Pernah di Buat (Bagian Ketiga)

Naughty Bear
Berikutnya ada naughty bear… meski karakter dalam game ini terlihat lucu, namun jangan sampai tertipu guys, mengapa? Karena Naughty Bear sendiri merupakan salah satu game yang paling sadis dan “Disturbing”. Game ini menceritakan mengenai beruang psikopat yang suka membentur-benturkan kepala temannya di pintu mobil, mencekik mereka dengan stik golf dan menakut-nakuti mereka hingga mereka bunuh diri.

Nah, itu tadi merupakan 5 Game yang tidak seharusnya dimainkan oleh anak-anak (Bagian pertama). Alangkah baiknya apabila anda menghindarkan beberapa judul di atas dari anak-anak.

Be the first to comment on "5 Game Yang Tidak Seharusnya Dimainkan Anak-Anak (Bagian Pertama)"

Tinggalkan Balasan